Catatan

mengingat 2017

berbeda dengan dua tahun sebelumnya, tahun ini, tanggal 31 saya sudah tidak di kantor. iya, kan hari minggu. besok bonus libur deh ya.

saya ingin cerita tentang perjalanan 2017.

januari, disibukkan dengan urusan ulang tahun beberapa teman dekat. mencari kado ini itu yang paling pas, yang bisa berguna. selebihnya apa ya, sepertinya perasaan yang masih sering galau tidak jelas banget gitu. menggalaukan seseorang. berharap-harap, cemas. gitu deh. bertemu mas yusup. buka tabungan rencana mandiri dan diiming-imingi ikut asuransi axa. kepincut. hahaha. setor dua juta per tahun, tahun kelima bisa diambil. lumayan sih. tapi sayangnya, nabungnya kebanyakan jadi kurang uang jajan dan mengambil beberapa rupiah dari hasil tabungan tahun sebelumnya.

februari, kecemasan yang terjawab. hati saya patah sepatah-patahnya patah. bulan ketika usia saya bertambah justru mendapat keburukan. tapi itu saya temui di awal-awal tanggal. setelahnya, saya sedikit mencari tahu tentang bts dan berubah menjadi seperti sekarang ini. ketika ulang tahun, saya mendapat banyak kado menyenangkan. juga kue kejutan yang diantar gojek tetapi tidak ada nama pengirimnya. sehari setelah hari bahagia itu, ada kabar sangat tidak bahagia. bude berpulang.

maret, hari-hari yang penuh dengan bts. mencari tahu seluk-beluk. menonton reality show, variety show, konser, dan mendengarkan lagu-lagu bts yang hits. ada kabar kalau bulan selanjutnya akan ada konser bts di jakarta. rasanya senang sekali. tabungan saat itu masih bengkak. kan januari baru cair. ada kali tiga jutaan. itu saldo yang aman untuk misalnya membeli tiket nonton konser. mengenal puput lebih dekat setelah sebelumnya hanya komunikasi masalah buku dan editing. dan akhirnya keputusan itu diambil. saya mengajaknya nonton konser bts. ambil tiket paling murah. sebenarnya, saya lebih niat ke korea, hanya saja tidak mendapat restu. jadinya ya, nonton konser aja. dan di-acc. nyatanya, jalan terbentang di depan masih sangat panjang. panjang sekali sodara-sodara!

april, perjuangan berebut tiket konser bts-dapat-dan akhirnya nonton konser. pengalaman pertama yang cukup atau bahkan bisa dibilang sangat gila. keren pokoknya. saya bisa bilang, nonton konser adalah salah satu hal menyenangkan yang saya lakukan tahun ini.

mei, ada yang ulang tahun. semakin mendalami bts. bertemu dengan anak-anak pencinta kpop. dan semakin bahagia.

juni, masih sama, semakin cari tahu tentang bts.

juli, masih sama, semamin cari tahu tentang bts.

agustus, apa ya…. mau bilang sama dengan dua bulan sebelumnya. ditambah benih-benih kemumetan yang berujung menyenangkan. bergabung dalam grup bts lover.

september, yang sangat ruwet, ingin segera berlalu. sudah. ngga enak makan, minum, tidur, dan lain sebagainya. di dalam otak hanya tentang alasan alasan alasan dan alasan. tanggal 12 berlalu dan sudah ada kelegaan dan perlu bersyukur sangat dengan atm yang tetiba supergemuk padahal awalnya blas ngga punya duit. asli ya, ini ngga bohong. tapi ya dramanya ada aja. lucu sih. udah, biar diingat otak saja tidak perlu diceritakan. nonton festival kpop dan bikin liputan. seru banget. asli! ganti lcd hape karena jatuh dan pecah kena aspal.

oktober, semakin edan karena bts. grup bts lover berganti nama menjadi sekte pemuja bangtan.

november, semakin semakin edan karena bts. buat proyek love yourself project dengan media wattpad. kayaknya bakalan saya posting di blog deh cerita itu. biar blognya keisi hahaha. sepatu ilang.

desember, menjalankan misi nulis di wattpad. niat awal satu hari satu cerita lalu terseok-seok akhirnya. bertemu banyak hal menyenangkan. untuk pertama kalinya punya album original. bts ynwa. army bomb. sepatu puma. semua itu ditebus dengan harga dua juta lebih.

tahun ini, yang akan berganti dalam beberapa jam lagi, banyak sekali membuat saya bersyukur. rejeki mengalir terus dan tidak terduga. saya juga naik gaji, tambah kerjaan di uad, dapat uang nomplok sekian puluh juta. tapi di samping itu, pengeluaran juga ikut membengkak. percayalah, mempunyai uang itu membahayakan. karena ya apa-apa oke aja buat ngeluarin. hape saya baru. april sebelum nonton konser itu beli. gila lu ndro. konser aja udah ngabisin duit hampir dua juta, ini beli hape baru. setelah dapat rejeki nomplok, hapenya jatoh dan ganti lcd dengan biaya empat ratos sekian. ini juga belum lama ganti laptop karena lcd laptop terdahulu juga memprihatinkan. pun cuma laku tigaratos mapuluh. apa banget kan itu hahaha. tapi tidak apa-apa lah ya.

nulis masih. beberapa kali nongol di situs online. jarang nulis di sini. fufufu maafkan ya. maaf banget. padahal ini tahun perdana pakai domain dot com eh malah banyak malasnya. nulis fiksi juga dong ya. di wattpad. hari ini tembus seribu pembaca lho. *dasar gumunan*

baca? aduh parah banget ini. sumpah. saya ngga tau lagi pokoknya hahaha.

convers putih hilang. kata teman sih yang ambil teman sendiri. satu kos. dan itu membuat saya sebal. sebal sekali bahkan sampai sekarang saya ngga nyapa orang itu. ya walaupun ngga tau sih bener atau salah. tapi tetep aja sebal. itu yang membuat saya akhirnya beli sepatu cadangan karena ada acara di semarang. awalnya mau beli diadora tapi alamak empat ratos ribu. saya masih mikir kalau nitip puma kan harganya juga lebih dari sejuta. nah, akhirnya saya memilih nevada dua ratos ribu saja.

ngga nyangka sih bisa beli sepatu mahal. lightstick mahal. juga album mahal. mungkin di masa yang akan datang, saya akan semakin gila untuk membeli sesuatu. tapi tidak apa-apa. berbarengan dengan itu juga, saya berdoa semoga rejeki saya selalu ada.

sudah tidak banyak waktu untuk saya galau. meskipun ya ada saja kesempatan dan perasaan itu. hanya saja ya, saya meredamnya. saya lebih suka berlama-lama senyam senyum untuk bts, ngakak dengan bts, dan nangis-nangis karena bts.

tahun ini saya mendapatkan dia. tapi juga tidak jelas akan seperti apa. barangkali, tahun ini saya juga melepaskan sesuatu. tetapi ya, biar sajalah. sudah sampai tahap pasrah banget pokoknya. lha ini, tahun baru saya buat nulis, tidak bareng dia. apakah cinta tanpa debaran itu baik-baik saja? tanpa komunikasi dan kabar? hanya memanggil saat merasa salah satunya sudah terlampau jahat? ah, sudah sudah. saya tidak mau membahas ini. bukan menghindar. tapi memang saya malas.

tahun ini, mantan pacar yang jumlahnya ada tiga, menikah. selamat berbahagia, ya!

halo, 2018. mari lebih luar biasa lagi.

Spread the love

2 thoughts on “mengingat 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *