BTS, Catatan, K-Pop

tentang saya, fanfiction, dan wattpad

kamu percaya kalau seseorang akan berubah karena lingkungan? saya percaya.

tahun lalu, saya bisa berhasil menyelesaikan lebih dari 50 buku dalam setahun. tidak main-main memang. ragam jenis buku saya embat. temanya jarang yang ringan. romens biasa? apa itu? hahahaha. itu pula yang membuat target baca saya tahun ini meningkat menjadi 70 buku. hasilnya? udah nyentuh angka 20 aja makasih.

saya sangat jarang membaca buku tahun ini. tapi tidak apa-apa. banyaaak sekali alasannya. tapi tidak apa-apa. sering bilang saya tuh kalau ngga baca buku berat atau berisi nggak mau. padahal ya biasa aja sih hahaha. nyatanya teman-teman bacaannya lebih berat. aduhlah, ini baca demian aja terseok-seok. baca orwel nggak selesai. nah, berat dari mana coba?

tapi saya masih memegang prinsip teguh tidak mau membaca novel atau cerita yang setting-nya korea. nama-nama bikin pusing dihafal dan tidak bisa membedakan itu tokoh cewek atau cowok. jadi, mending nonton drama atau film aja sekalian. tapi itu dulu. sebelum badai menyerang.

di grup, kami mengadakan tantangan untuk diri sendiri. yak, membuat fanfiction sodara-sodara. alamakjang. ini tulah dari ilahi atau gimana. hahaha. saya iyain aja sih, dan coba cari-cari fanfic yang bagus. salah satu teman bermarga choi memberi link cerita yang menurut saya bagus. karena tokohnya jimin dan yoongi. hahahaha. sampai nangis malah bacanya. tulisan penulisnya rapi, meskipun di tengah, penulisnya memberi spoiler yang membuat saya patah hati. sebenarnya, si marga choi juga sudah bilang tentang ending cerita, tapi ya tetap greget aja.

setelah itu, saya sadar. kalau fanfiction itu sama dengan cerita-cerita lainnya. begitu pula dengan novel setting korea dan nama-nama membingungkan itu. asalkan cerita menarik, ya oke aja tuh. ibaratnya, tokoh bernama jimin diganti ramon, yoongi diganti bastian gitu (harus ya pilih nama itu hahahah), ceritanya kan ya sama aja. kalau menarik ya menarik.

saya share cerita itu di grup. dikata-katain sama yang lain. hahaha. berarti selera saya yang awalnya saya agung-agungkan karena anti membaca cerita receh, babak belur sodara-sodara.

tapi dari sana, saya belajar banyak tentang fanfic. dan saya berhasil membuatnya. hahaha.

lewat media apa? wattpad. hahahaha….

di wattpad, saya bertemu dengan adek tingkat yang sudah melahirkan dua novel dari wattpad ini. follower dia udah ribuan. astagay, apa kabar saya yang baru 25 follower. wkwkwkw. dan banyak hal ajaib lainnya saya temui di wattpad. salah satunya, si penulis jimin-yoongi kok ya muncul memberi komentar di cerita yang saya bikin. lah… ini apa coba? hahaha….

dua hal yang asing bagi saya awalnya (dan seolah tidak mau bersinggungan), akhirnya berubah menjadi sangat dekat.

ya, seperti itu.

jangan lupa ya, mampir di @justiwi. temukan cerita yang menyenangkan. diusahakan update setiap hari.

iya. diusahakan.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *