BTS, Catatan, K-Pop

saya dan sekte pemuja bangtan

kamu akan bosan kalau saya cerita tentang awal mula bertemu dengan bts. jadi saya tidak akan cerita lagi. di grup kampus fiksi, kami sering bicara tentang drama korea, tentang idol, dan lain sebagainya. itu membuat saya kenal dengan beragam idol di dunia ini.

setelah keberadaan yang sepertinya terlalu mengganggu, akhirnya dibuatlah grup bts lover. isinya ada 7 orang. lalu, ada yang keluar dan diganti dengan yang lain. begitu. yang memutuskan keluar, barangkali memang sudah hijrah menuju idol lain. ini tentang selera, jadi tidak apa-apa. kami sekarang di grup menjadi berdelapan.

nyatanya, grup yang awal mulanya iseng-iseng itu menjadi lumayan serius. namanya pun berubah. tidak lagi bts lover, tapi sekte pemuja bangtan. luar biasa!

november pertengahan, akhirnya muncul proyek untuk membuat cerita karena kerinduan kami tentang menulis bahagia. fyi, ya. kami ini pekerja keras mengumpulkan pundi-pundi rupiah. untuk apa? membeli kebahagiaan. selama masih bisa, kenapa tidak? di mana mendapat kebahagiaan? bts. caranya? beli-beli hingga kantong jebol. makanya, harus punya duit banyak biar kantongnya baik-baik saja.

kami berasal dari beragam pekerjaan. semuanya dihubungkan oleh kampus fiksi, sehingga kami mempunyai keterampilan menulis. sebenernya, pekerjaan kami juga tidak jauh dari itu. hanya si marga choi aja yang kerjanya di apotek.

dan, pertengahan november menjadi awal kami memulai proyek love yourself. menulis fanfiction dari tokoh-tokoh bts. pembagiannya pun sudah diratakan. awalnya, ini adalah proyek hepi-hepi. meskipun pada perjalanannya, terseok-seok. hahaha.

saya yang masih awam dengan wattpad, langsung menulis di badan aplikasi. ternyata, bab 4 dan 5 yang sudah saya siapkan, raib. ya sudah, akhirnya saya copas bab 1 sampai 3 yang masih bisa saya selamatkan. saya pindah ke ms word.

jumat, 1 desember 2017, kami sepakat untuk mengunggah tulisan pertama. ketika saya buka flashdisk, ternyata file saya ketinggalan di kantor. siaaa-siaaa sudaaaahhhh. itu untuk hari 1-3 kan. lah, dari jumat kan libur. jadi ya, saya membuat dari awal. dengan kepanikan tiada tara. dengan ditungguin kak ve yang ngajakin spa ke salon. mbuhlah.

cerita terus berlanjut. hari ini memasuki tanggal 22. saya masih utang beberapa cerita. ini memang proyek yang sangat panjang karena berjalan setahun. belagak banget memang. ya, biarin aja.

di sekte pemuja bangtan, saya banyak sekali belajar dari teman-teman yang di sana. mereka keren-keren karena sudah berhasil menerbitkan novel dengan beragam genre. saya belum hahaha. iya, saya bilang belum karena mungkin saja nanti di lain hari, saya ada niatan bikin. di grup juga sering share info lomba-lomba yang menghasilkan banyak uang. dan banyak hal yang intinya menghasilkan uang. super sekaliiihhh bukan.

di grup itu, saya juga menghabiskan cukup banyak uang. gaji sebulan dikurangi sedikit hahaha. tapi saya bahagia dan optimis akan mendapat gantinya, suatu saat, dengan cara yang barangkali lebih keras. lalu buat jajan lagi. hahaha.

rencana baru kali adalah piknik ke korea. daebak sakon! dibahas aja dulu, kalau terealisasi ya alhamdulillah. kalau ngga ya, namanya juga usaha. yang penting hepi duluan kalik.

misi kami adalah, sekte pemuja bangtan bersatu dan akan menguasai dunia.

lalu pas lihat tagihan, kami mendadak pesimis bisa menguasai dunia hahaha.

di luar itu, saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya grup berfaedah ini. saya banyak belajar tentang banyak hal. sangat banyak. salah satunya: menggunakan uang yang baik dan benar dari, untuk, oleh, dan demi idol.

semoga grup ini memberi banyak berkah, sharing pekerjaan, dan peluang untuk mendukung satu sama lain mendapatkan uang lebih dan lebih, kebahagiaan yang lebih dan lebih, serta hal-hal baik lainnya.

terima kasih, sekte. <3

Spread the love

2 thoughts on “saya dan sekte pemuja bangtan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *