Catatan

KF Roadshow Semarang dan Perjalanan AADC (Avifah, Ayun, dan Chim)

ini adalah tahun kedua saya menjadi bagian dari KF roadshow semarang. dulu, sehari sebelum berangkat, saya sibuk berkutat dengan baju yang akan dipakai minggu itu. sudah dapat dan tentu tanpa cuci. pagi sekali berangkat dan mabok perjalanan. asli ya, itu ngga enak banget. sejak itu saya menghindari buah naga (yang menjadi sarapan saya dan berubah hamparan mabok warna merah keunguan wkwkwk) dan pergi jauh minum antimo. padahal, saya sudah pisah lama sama antimo. nah, balikan lagi gara-gara hari nahas itu. menurut saya, mending kelewat ngantuk di jalan daripada merasakan mual dan muntah yang menyusahkan banyak orang.

apakah tahun kedua begitu juga? haha. tidak. tapi, sepertinya semarang memang kurang bersahabat dengan saya. seminggu sebelum perjalanan ini, sepatu saya hilang. kamis dan jumat malam menjadi sibuk karena saya harus nyari sepatu.

kami berangkat sabtu pagi. janjian pukul 7 lalu berubah menjadi pukul 8. sebelum ke tempat janjian keberangkatan, saya mampir di bu kos buat bayar kosan dan nganter laundry. sampai di kos mbak ayun, untuk menitipkan motor, ternyata sudah terparkir mobil putih basabasi. mampos, jadi tungguan nih. pintu depan saya buka, ada reza wkwk, saya usir dia yang ogah-ogahan dan mereka menggerutu katanya sudah menunggu lama padahal kan ngga. kak ve buka mobil dan di tengah ada reza. reza diusir lagi biar ke belakang. menggerutu lagi dia. mas kiki, wawan, reza, dan aadc siap berangkat.

perjalanan dilalui dengan bahagia. lalu saya tukeran tempat duduk dengan kak ve. ac membuat hidung saya benar-benar mampet nggak bisa buat napas, dan kak ve agak mual di tengah. selanjutnya, bahasan kami tentang tips dan trik ciuman yang baik dan benar. untuk bagian ini, tidak usah diceritakan lebih lanjut, ya. hahaha.

kami sampai di semarang disambut rintik hujan. sebenarnya, bisa saja saya bersyukur banget karena kami sudah membayangkan semarang yang panas. tapi, ada yang jauh lebih menarik perhatian saya: kuping saya budeg sampai mau oleng rasanya. kata mas kiki, saya harus menguap biar budegnya ilang. saya mencoba menguap beberapa kali. budeg ilang tapi rasanya badan saya capek banget. malah, setahun lalu saya rasa lebih fit dan baikan walau habis mabok daripada kali ini yang tidak mabok tapi sedang flu (yang sudah dua minggu tapi ngga sembuh-sembuh).

hujan melebat, kami solat. setelah itu turun ke stan jualan basabasi. di grup ada ramai yang menjelaskan beberapa orang sudah datang. mou juga bilang sudah di depan dengan semuanya yang serbabasah karena hujan. saya minta dia ke stan basabasi. dan. sekte k-pop pertama bertemu. sesuai dengan permintaan di grup, saya membawa hardisk isi drama korea bajibun. nah, transaksi drama korea dimulai. kami membahas banyak hal tentang super junior, bts, exo (iuuhhh wkkwkw), dan banyak lagi. lalu saipulan datang. pede banget dia melengang jalan tiada menengok dan hampir melewati stan basabasi. di sini, transaksi drama dan film korea berlanjut.

acara inti sore itu dimulai. kami secara terang-terangan menertawakan reza yang dipanggil bapak reza nufa. wkkwkw #penting. acara selesai dan kami ke hotel.

“halo mas gun.”

“halo mbak, sehat?”

“pilek, mas.”

“akhirnya ya mbak, kita bisa malam mingguan.”

“oh iya, subhanallah sekali.”

malamnya, kami makan bersama. setelah kelar, seperti rencana awal, tim aadc pengin ke paragon nonton posesif. saya bilang, yuk berangkat. lalu dek gara mau ikut. wkwkw mampos mampos mampos. kami putar otak akhirnya balik ke kamar aja deh. dek gara itu udah diyakinkan kalau film yang akan kami tonton film dewasa, tapi dia bilang ngga apa-apa. kami bilang izin sana ke pak bos, dia bilang iya nanti izin. wkwk mati gaya kami. pas kami bilang mau ke kamar, dek gara mau ikut wkwk tambah pusing.

akhirnya, tim aadc ke paragon. minus dek gara. nyari bioskop. udah sampai, posesifnya nggak ada. kecewaaahhh. yaudah akhirnya nonton thor aja. pas mau antre tiket, jreng-jreng harganya 60k. untuk film yang tidak begitu diniati, aduhmak itu mahal banget deh. di jogja bisa buat nonton dua kali. wkkwkw apa-apaan sih. lalu ya udah kami mau makan aja di foodcourt. ternyata pas sampai lantai atas, kata satpam belum dibuka masih direnovasi. wkwkw dasar kena tulah dek gara kalau gini namanya. akhirnya kami keluar paragon dan nongkrong di kedai pinggir jalan samping pas novotel tempat kami menginap. saya pesan milk tea, mbak ayun pesan capucino atau apa gitu. tapi wujudnya air kobokan. minuman kami terlalu banyak air dan ekstra gula. jadi ya, kamu bisa kali ngebayangin rasanya kayak gimana. kak ve pesan soda gembira. iya, biar gembira dia disodain dulu. tapi susunya kurang jadi rasa minumannya pun aneh. yang menyelamatkan malam itu kentang goreng yang dikasih micin agak banyak.

akhirnya kami balik ke hotel. di perkumpulan sudah tambah niar dan umar. cie mereka cie….niar ikut kami ke kamar dan cerita banyak hal. saya dan kak ve juga sempat live ig. mumpung ada wifi sih hahaha. dan itu saya norak banget sih, baru sekali live ig hahaha.

paginya pukul setengah delapan, reza wasap ngajak kumpul di bawah. padahal, tim aadc masih merem semua. sejam kemudian, kami sudah siap dan berangkat ke lokasi. masih ada beberapa menit, kami sarapan, dengan kecepatan seperti dikejar-kejar haters (apaan). kelar itu, mulailah acara. semakin lama, peserta semakin banyak. teman-teman di grup yang berjanji datang juga semakin banyak yang menampakkan wajah.

saya seneng banget ketemu dati dan mou. bukan berarti ketemu yang lain tidak senang, bukan begitu. tapi karena di grup, bahasan kami selalu sama. dan ketika ketemu langsung makin rame. untung kami ini tim yang tidak kontra. ya walaupun dati ini agak-agak sih. misalnya di sekte pemuja bangtan lagi bahas mau beli album bts, dia malah mau nitip beli kaos exo. ya, semacam itu dan lebih banyak keanehan lain. hp dia juga jadul banget. pantesan pas saya kirim pesan ig ngga bisa dilihat sama dia. aduh, pengin ngelus dada jimin rasanya. saya bilang, beli hape baru gih. jawabnya, iya nabung dulu soalnya uang habis buat makan. tapinya, wujud dia kurus banget yawla….

bertemu dati pertama kali dua tahun lalu. bertemu mou pertama kali beberapa bulan lalu. sama-sama di acara kampus fiksi reguler (yang sekarang sudah tamat episodenya). pertemuan pertama, kebanyakan jaim dan belum begitu terbuka tentang apa yang disuka, atau barangkali hobi yang sama. nah, pada pertemuan-pertemuan selanjutnya yang jaraaaang sekali terjadi, biasanya juga udah akrab di grup, inilah yang membuat nyambung banget.

saya pernah menyesal, tidak hanya sekali dua kali, karena merasa kurang baik dalam menyambut anak kampus fiksi. entah itu di acara jogja atau lainnya. untuk itu, saya banyak belajar dari kesalahan dan sebisa mungkin berbuat baik sebisa saya. micin intan juga pernah bilang kalau sejak punya pacar, kadar jutek saya berkurang. masyaallah, bahkan orang lain aja tau kalau saya jutek wkwkwk. padahal jutek dan tidak jutek itu tidak dipengaruhi oleh status punya dan tidak punya pacar sih. hahaha.

acara minggu itu selesai. kami pulang ke tempat asal masing-masing. tidak ada karaoke hari itu. kami sangat capek dan cuaca sangat mendung. rasanya, buru-buru sampai jogja dan bertemu kasur kosan lebih baik. selama perjalanan, hidung saya mampet lagi. tapi telinga udah ngga begitu budeg. sepanjang perjalanan, playlist yang diputar milik kak ve, makanya saya yang kangen bts pakai earphone. efek antimo sepetinya bekerja dengan baik. saya tidur ketika yang lain ngobrol. sebelum itu, saya sempat bikin ig story, dengan posisi earphone memainkan lagu always wanna one (be, katanya kangen bts wkkwkw ya kan playlistnya random). keesokan harinya, saya baru tau kalau lagu itu muncul di ig story. kirain cuma video doang (norak) kwkwkwkw. dan, saya merasakan sendunya always barengan sama mendung juga hujan rintik-rintik.

terima kasih untuk teman-teman semua yang datang ke kampus fiksi roadshow semarang. maaf ya kalau ada yang sempat tidak disapa atau tidak ngobrol banyak. sampai ketemu lagi di saat yang lebih baik.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *