Uncategorized

tantangan menulis basabasi store day 7: puisi?

7 hari tantangan menulis basabasi store (line @zog5070k)

 

dulu sekali, perjumaan kita adalah di depan ruang sederhana lantai dua. saya membawa bungkusan dan kamu menerima dengan malu-malu. oh ya, ada satu lagi teman kita di sana. menjadi yang ketiga di antara kita. dulu sekali, saya belum paham kalau ada cara mencintai seperti itu.

kita bertiga sering menghabiskan waktu istirahat bersama, di bawah lindung pohon depan kelas, dan petikan gitar yang dimainkan seadanya. saya tidak banyak bicara, saya lebih banyak tertawa. saya melihat tatapan penuh cinta, tetapi tidak sadar ditatap demikian pula.

masih di tahun yang sama, dia mengurung kita di kelas. kamu sangat aneh, dan saya masih tidak paham dengan cinta yang mencoba susah payah kamu sampaikan. sebab, dalam mata saya, yang terlihat adalah ada perempuan yang patah hatinya tepat ketika sebuah pintu ditutup dari luar, sementara kita tinggal berdua di dalam kelas. apa kamu tidak melihatnya?

berpuluh tahun kemudian, cinta di antara kita tidak sama sekali bertemu. saya dengan kamu, kamu dengan saya, dia dengan kamu.

masih ada empat tahun untuk menuju tiga puluh. ingat cerewetnya orang tua kita yang berulang kali mengungkit hanya tinggal kita bertiga, kan? hahaha.

apakah nantinya ada yang akan bersatu? saya, sih, tidak tahu. dan mungkin, tidak lagi berharap banyak. iya, saya pernah sangat berharap lalu kamu yang mematahkan berulang kali berulang kali dan berulang kali. kamu tanya apakah saya lelah? mungkin. apakah dia lelah? lisannya iya, tetapi hati orang siapa yang tahu.

apakah sejak bertahun-tahun lalu kita adalah teman. apakah perteman serumit ini?

iya, saya rasa.

***

pada tangangan sebelumnya, saya sudah menang. jadi, jelas banget ngga bakalan menang lagi. judul bukunya apa? sia-sia juga saya bilang. hahaha. sampai ketemu di tantangan selanjutnya, ya. seeyaaaaaa~~~~ :*

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *